Melihat Kembali Reading Challenge 2016

Hai semuanya, apa kabarnya di hari pertama Tahun 2017 ini? Ya, ya, aku tahu sudah sangat lama aku tidak membuat resensi ataupun artikel apapun terkait buku di blog ini. Shame on me actually. But, the truth is: my mood to read and write review was so up and down last year, I only read 75 books as recorded on goodreads reading challenge, hu3. Well, pekerjaanku di dunia nyata memang sedang hectic banget di 2016. Alhasil di akhir pekan aku selalu tepar di kasur sambil menonton drama korea #halah

Nah, tidak usah diperpanjang lagi, mari kita tengok pencapaianku di 2006 lalu:

GOODREADS READING CHALLENGE 2016

As I said earlier, RC ini baru bisa kupenuhi setelah menurunkan target baca menjadi 75 buku saja. Untunglah ada 12 komik Death Note yang bisa kukebut di 31 Desember kemarin. Here’s my year in books: gr01 gr02

Kalau diperhatikan nih, tahun 2016 lalu aku lebih banyak membaca ebook daripada buku cetak. Harap maklum ketika sedang mager di kasur dan malas ambil buku di timbunan rak buku, koleksi ebook di tab-lah yang menjadi sasaran bacaku. Karena koleksi yang kutimbun kebanyakan ebook romance, jadi ya buku tahun 2016 semakin didominasi oleh kover-kover seksi dan romantis ala hisrom dan conrom ^0^

2016 JAPANESE LITERATURE READING CHALLENGE
Nah, aku gagal total dalam RC ini karena sama sekali tidak menyentuh Japanese literature sama sekali. Alasannya karena Mushashi yang segede gaban itu lupa aku taruh dimana #plak dan buku Japanese-lit lainnya tertimbun di rak buku dan tidak aku persiapkan sebelumnya, hu3. Maafkan aku, Opat

RECEH UNTUK BUKU 2016
Challenge ini biasanya sukses aku lakukan, namun sayangnya di penghujung tahun 2016 lalu aku harus merelakan uang receh yang tidak seberapa kukumpulkan itu untuk keperluan lain. Maafkan aku, Maya, hu3

READ AND KEEP CHALLENGE
Nah, untuk challenge yang satu ini bisa dikatakan cukup berhasil bagiku karena menghasilkan lumayan banyak. Tunggu saja wrap up post-nya ya.

READ BIG CHALLENGE 2016
Hmm, yang ini lumayan juga sih. Nantikan wrap up post-nya ya.

RESOLUSI BUKU MELIHAT KEMBALI 2016
Yak, ini juga termasuk challenge yang gagal total #nangis di pojokan terus disambit Mas Tezar. Maafkan akuuuu, resolusinya bisa dilanjutkan di 2017 kan? ^0^


Cukup parah sih pencapaian tahun ini, hu3. Semoga di 2017 ini target awal goodreads reading challenge-ku yang selalu 100 itu bisa tercapai, amiiin.

2 thoughts on “Melihat Kembali Reading Challenge 2016

Leave a Reply

