Ruthless – Sang Penawan Hati

Detail buku:
Judul asli: Ruthless (The House of Rohan #1)
Penulis: Anne Stuart
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Terbit 11 Juli 2013
Tebal: 472 hlm
ISBN: 978-979-22-9580-1
Dibaca melalui aplikasi IJak, November 2017

Blurb:

==Buku 1 Seri The House of Rohan==

Ada desas-desus bahwa di balik tembok Heavenly Host berlangsung kegiatan-kegiatan yang kelam. Karena itu jika bukan demi menjemput sang ibu yang memfoya-foyakan uang keluarga, Elinor Harriman tak akan mungkin bertandang ke sana. Dugaan Elinor benar, Heavenly Host bahkan lebih mengejutkan daripada impian terliarnya sekalipun. Dan puncak segala pesona adalah sang tuan rumah, Viscount Rohan yang misterius.

Tidak seperti wanita-wanita yang selama ini memuja Rohan, Elinor berlian yang belum terasah. Wanita ini kuat dan mandiri, namun sekaligus menyimpan isi rapuh yang mengusik rasa penasaran Rohan. Terlebih saat wanita itu bertekad menjauhinya, Rohan malah semakin berkeras mendekati. Dan ketika kebakaran merenggut sedikit harta yang keluarga Elinor miliki, Rohan-lah yang pertama mengulurkan bantuan, dengan syarat tak terucap…

Resensi:
Awal kisah pertama House of Rohan ini cukup menarik: Francis Rohan, karakter pria yg diibaratkan Raja Neraka terpaksa harus berurusan dengan puteri-puteri keluarga Harriman yang jatuh miskin. Rohan adalah bangsawan Inggris yang mengungsi ke Perancis karena kejadian di masa lalu. Dia mempunya tempat pemuas kenikmatan penuh dosa bernama Heavenly Host. Di tempat inilah sebagian besar bangsawan terpilih menghabiskan waktu mereka untuk memuaskan fantasi liar mereka dengan berbagai ritual pesta seks.

Kedua puteri keluarga Harriman, Eljnor dan Lidya terpaksa harus menjalani kehidupan serba kekurangan setelah sang ibu mengajak mereka melarikan diri ke Perancis dan sang ayah meninggal dunia tanpa meninggalkan sepeser pun harta benda. Si sulung Elinor Harriman yang pendiam dan menarik diri karena kejadian di masa lalu menarik minat Sang Raja Neraka setelah menerobos masuk ke Heavenly Post demi menemukan sang ibu yang diduga berada di lokasi tersebut. Ya, beberapa tahun terakhir Caroline Harriman dikenal sebagai wanita yang bereputasi kurang baik sehingga semakin memperpuruk kondisi kedua anaknya yang jelas.

Rohan bersikeras membantu Elinor menemukan sang ibu dan berlanjut dengan memberi bantuan material untuk keluarga gadis tersebut. Elinor berkali-kali menolak perhatian Rohan, tetapi kehidupan nyata yang serba kekurangan mau tidak mau membuatnya terpaksa menerima bantuan tersebut walaupun dengan setengah hati. Selain karena harga diri, Elinor bertekad untuk tidak takluk terhadap godaan Rohan yang merasa tertantang untuk mendapatkan dirinya karena dia tahu Rohan ingin menaklukkannya hanya untuk kesenangan belaka.

Sementara itu Si bungsu Lidya tanpa sengaja bertemu dengan sahabat Rohan, Charles yang memiliki wajah separuh terluka dan saling tertarik walaupun keduanya saling menahan diri. Charles membutuhkan seorang pewaris yang kaya, pun demikian Lidya sehingga kemungkinan keduanya untuk bersatu atas dasar cinta saja tidaklah mungkin. Kehadiran Etienne, sepupu Rohan yang mengincar gelar Rohan, dalam kehidupan Lidya memberikan pilihan baru untuk gadis cantik yang telah banyak membuat para pria tergila-gila tersebut: menikah dengan Etienne yang kaya raya atau Charles yang miskin.

Rasa tertarik Rohan kepada Elinor tidak serta merta bersambut karena selain reputasi Rohan yang buruk, Elinor juga harus memikirkan masa depan keluarga mereka sehingga berusaha menghindari skandal. Tentu saja ini merupakan tantangan untuk Rohan yang selalu mendapatkan apa yang diinginkannya. Sampai pada satu titik dimana masa lalu Elinor memicu Rohan untuk melakukan tindakan yang selama ini dihindarinya.

Pertengahan cerita sampai ke belakang konflik antara Rohan dan Elinor terasa segampang itu terselesaikan. Mulai dari masa lalu Elinor, penolakannya terhadap Rohan, hingga masalah Lidya dan Charles serta ketidakberuntungan keluarga Elinor-Lidya yang dibayang-bayangi oleh tindakan jahat seseorang yang membenci mereka. Konflik terkait kevalidan gelar Rohan sendiri terkesan tidak selesai atau memang dimaksudkan hanya begitu saja?

Mari membaca buku seri keduanya, apakah berkaitan atau tidak dengan seri pertama House of Rohan ini.

Sensasi rasa susai baca:

heart-3

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s