Posbar 2016

Di tahun 2016 ini, Divisi Event mengubah sedikit Posting Bareng BBI. Tidak lagi membedakan Posting Bareng menjadi Opini Bareng dan Baca Bareng, tapi hanya memberikan satu tema umum per bulan.

Acara Posting Barengnya sendiri juga tidak terpatok pada kegiatan membuat review atau membuat opini, tapi bisa bermacam-macam. Misalnya, akan ada satu bulan di mana BBIers ditantang untuk mengumpulkan foto bertema tertentu atau bercerita tentang kegiatan seputar buku di daerah tempat tinggalmu. Intinya, Posting Bareng tahun ini dibuat Divisi Event untuk membantu para member BBI untuk mengisi blog mereka dengan kreatif dan menarik–nggak melulu berisi resensi buku.

Untuk bulan Januari 2016, kegiatan Posting Barengnya adalah posting resensi buku. Karena berbarengan dengan acara Secret Santa, maka temanya adalah:

  1. Untuk peserta Secret Santa: Buku yang didapat dari Santa dan menebak Santa.
  2. Untuk bukan peserta Secret Santa: Buku pertama yang dibeli di tahun 2016 dan bisa diceritakan tentang beli di mana dan kenapa beli buku itu juga di resensi teman-teman.
Posting Bareng akan dilakukan tanggal 30 Januari 2016 pukul 09.00. Linky akan disediakan oleh Divisi Event nanti untuk jangka waktu 1 minggu.Untuk Posting Bareng Februari 2016, temanya adalah Valentine’s Day dengan tanggal posting bareng adalah Senin, 15 Februari 2016 pukul 09.00.BBIers bisa membuat post apa saja terkait Valentine’s Day, mulai dari resensi + interview pengarang, Top 10 Romantic Books, giveaway, re-read buku romantis favorit dan membandingkan kesan setelah baca antara dulu dan sekarang, dan lain sebagainya.