Maylicious Giveaway

gift-548286_960_720

Selamat Hari Buku Nasional! Semoga semakin banyak buku karya anak bangsa yang menjadi bintang di negerinya sendiri dan jangan lupa unuk selalu menyempatkan diri untuk membaca setiap hari ya. Dalam rangka memperingati hari istimewa di bulan yang istimewa ini aku dan beberapa orang BBIers mengadakan Maylicious Giveaway.

Why Maylicious? tanya Asri Well, bulan Mei sebagai bulan kelahiran kami berempat tentu pantas dirayakan dengan berbagi kepada sesama, dengan hadiah buku tentu saja. Nikmat sekali bukan kesenangan untuk berbagi itu? Nah, penasaran kan seperti apa GA-nya?

Seperti yang disebutkan sebelumnya, host Maylicious Giveaway ini ada 4 orang, yaitu aku sendiri dan 3 BBIers lainnya yang bisa dikunjungi di sini:

  1. Asri @ Peek a Book
  2. Hani @ Sudut Buku Hani
  3. Ira @ Ira book Lovers

Para peserta Giveaway cukup menaati persyaratan berikut ini:

  1. Peserta Giveaway tinggal di Indonesia
  2. Giveaway berlangsung dari tanggal 17 – 23 Mei 2016
  3. Pemenang akan diumumkan tanggal 25 Mei 2016
  4. Peserta WAJIB follow semua blog yang menjadi host Giveaway ini dan juga akun media sosial masing-masing. You can follow me on my twitter account: @daneeollie
  5. Peserta WAJIB mengisi Google Form yang ada di bagian akhir post ini dan membagikan link share Giveaway ini melalui Twitter dengan format:

    Ada #MayliciousGA di [link GA] by @daneeollie

  6. Hadiah GRAND PRIZE berupa voucher buku senilai Rp200.000,- untuk 1 (satu) orang pemenang
  7. Untuk memenangkan Grand Prize, akan ada petunjuk di keempat blog host Giveaway dimana masing-masing petunjuk tersebut harus dipecahkan untuk menjawab pertanyaan Grand Prize. Ini dia petunjuk dariku:

Kau akan menemukanku berjalan di bulan sambil menyanyikan sebuah lagu tentang seorang wanita yang bukan kekasihku. Dari M kepada B yang kemudian sama-sama diawali kembali dengan J. Sang Surya yang cemburu pun sempat menghilang total dan menggemparkan dunia di langkahnya yang ke-162.

Petunjuknya cukup mudah kan? Atau kalau kerepotan, silakan cari di akun medsosku yang terkait dengan buku, dijamin langsung ketemu, ha3. Tapi pasti lebih asyik kalau petunjuknya bisa kalian pecahkan sendiri ‘kan, he3

Pasti sudah tidak sabar untuk menjawabnya ya? Tapi tunggu duku, selain Grand Prize ada juga ADDITIONAL PRIZE berupa voucher buku senilai Rp100.000,- untuk 2 (dua) orang pemenang loh. Caranya gampang banget:

  • Sebutkan 1 orang penulis buku Indonesia favorit kalian dan rekomendasikan satu judul buku karyanya untukku dan alasan kenapa kalian merekomendasikannya padaku.
  • Jangan lupa cantumkan nama dan akun twitter kalian di kolom komentar ya.
  • Pemenang akan ditentukan dengan random.org ^^

Oh ya, FYI, semua hadiah voucher buku adalah harga setelah diskon dan di luar ongkir ya. 

Nah, tunggu apalagi, silakan mengisi Google Form di bawah ini ya. Ingat, diisi dengan lengkap cukup 1 kali saja di salah satu blog setelah mendapat petunjuk di seluruh blog host lainnya ya, biar tidak double entry. Semoga beruntung ^^v

P.S: Untuk yang baru pertama ngasih komentar di blog ini dan komentarnya belum muncul, jangan panik ya, nanti aku approve dulu ^^

40 thoughts on “Maylicious Giveaway

  1. Pingback: Maylicious Giveaway – Ira Book Lover

  2. Humaira
    @RaaChoco

    Asri Tahir – Not A Perfect Wedding

    Baru punya buku ka Asri yang ini dan aku langsung jatuh cinta dengan gayanya bercerita. Cerita yang ditulis bertema tentang pernikahan, tapi pernikahan yang berbeda dari biasanya. Bukan karena cinta juga bukan karena perjodohan. Tapi pernikahan yang harus tetap berjalan walau pengantin pria mengalami kejadiaan naas sehari sebelumnya dan menyebabkan nyawanya melayang. Dan sebagai gantinya, pengantin perempuan harus menikah dengan pria yang baru dikenalnya, meski sebenarnya pengantin pria pengganti ini adalah kakak dari sang kekasih. Bisa dibayangkan bagaimana nasibnya? Calon suami meninggal dan tetap menikah dengan pria lain, tanpa cinta tanpa perkenalan. Tapi dari sana aku suka. Bagaimana awal mula kehidupan dimulai, pengenalan, pendekatan sampai bagaimana cinta itu mulai tumbuh. Alurnya rapi dan teratur, ceritanya santai dan tidak terburu-buru. Pembaca mampu menangkap pesan dan ikut merasakan yang terjadi. Ka Asri mambu mengaduk-aduk perasaan pembaca. Dan aku suka itu

    *susah menentukan salah satu penulis favorit, karena ada beberapa yang aku suka gaya penulisan, penyampaian dan jalan cerita yang ditulis.

  3. Miftahur Rizqi
    @MR_Laros

    Penulis : Adithya Mulya
    Buku Rekomendasi : Sabtu Bersama Bapak

    aku rekomendasikan novel ini, karena novel ini menceritakan tentang kisah keluarga yang ditinggal seorang suami dan bapak bagi anaknya. menurutku, novel ini bagus dan sudah di filmkan lo kak !

    *sebenarnya banyak penulis favoritku itu, tapi hanya satu yg aku rekomendasikan utk kakak*
    terima kasih🙂

  4. ailina
    @ailina85

    Banyak banget deh buku yg recomended..
    karena saya emak-emak beranak 2, jadi saya sukaaaaa sama buku2nya mbak Ika Natassa. Semua deh, saya sarankan buat dibaca. Mulai dari A Very Yuppy Wedding, Divortiare, Antologi Rasa, Twivortiare sampe Critical Eleven.
    terlepas dari ke-emak-emak-an saya, buku recomended yang lain :
    Sabtu bersama Bapak punya Ardhitya Mulya. banyak sekali petuah-petuah dari bang Ardhit yang bisa kita petik hikmahnya. Apalagi buat yang lagi nyari jodoh, hehehe..

  5. @hanafathimah

    Penulis rekomendasi: Ari Suarcani dengan dua buku pertamanya.

    Penulis pendatang baru lho. Baru-baru ini menerbitkan dua buku pertamanya, Satu Mata Panah Pada Kompas Yang Buta (JOPHouse) dan The Stardust Catcher (Gramedia)
    Saya sudah baca dua-duanya, dan bagi saya yang belum punya penulis Indonesia favorit (selain Andrea Hirata), dia mungkin akan jadi favoritku. Tergantung buku selanjutnya.

    Mungkin kamu sudah baca, ya. Tapi kalau belum, siap-siap dibikin ngakak (tapi juga ada momen hangatnya) di Stardust Catcher, dan siap-siap dibawa merenung di SMPKB. Sebagai novel-novel yang pertama terbit, kualitasnya di atas rata-rata.

  6. Kurnia Dwi Pertiwi
    @KDP264

    SARJANA DI TEPIAN BASKOM Karya wildan F. Mubarock

    Ceritanya tentang seorang sarjana yang di anggap remeh oleh warga sekitar karena percuma sekolah tinggi-tinggi tapi cuman jadi guru yang gajinya nggak lebih di bawah 1juta. Terus, dia wujudkan juga impiannya pengen jadi guru internasional dan sekarang kesampaian.

  7. Hapudin
    @adindilla

    Jawaban: Penulis favorit: Agung Rusmana. Karya yang saya rekomendasikan judulnya Malaikat. Karena buku ini ditulis dengan khas dia dan membawa tema yang kelam namun mampu diangkat menjadi novel romance yang memikat. Malaikat pasti membawa kejutan yang lain dari buku yang pernah dibaca sebelumnya.

  8. Nurul Islamiyah
    @nurullislamiyah

    Sebutkan 1 orang penulis buku Indonesia favorit kalian dan rekomendasikan satu judul buku karyanya untukku dan alasan kenapa kalian merekomendasikannya padaku.

    Penulis favoritku itu kak Windry Ramadhina! Why? Gaya penceritaannya bagus bangett~ alurnya rapi dan bagus, diksinya keren, penokohannya the best. Aku selalu suka sama karya-karyanya. Kali ini, aku mau rekomendasiin novelnya Kak Windry yang judulnya “London: Angel”
    Itu the best banget kak. Ceritanya bikin baper. Dengan ending yang gak umum. Gaya penceritaannya khas kak Windry. Deskripsinya soal London bikin mupeng pengen kesanaa:'(((
    Soal penokohan dan nama tokohnya juga unik banget loh. Beda sama novel-novel pada umumnya.
    Pokoknya ga bakalan nyesel deh kalo baca novel ini.
    Oh ya, berdasarkan info dari penulis dan penerbitnya, novel London : Angel ini bakalan di film-in loh! ^^
    Sekarang lagi on process.
    Yeaay🎉 ga sabar ngeliatin visualisasi dari tokoh-tokohnya.

    Wish me luck❤❤

    Nb : Semoga menang^^

  9. BINTANG PERMATA ALAM / @Bintang_Ach

    TERE LIYE dengan salah satu buku karangannya yang berjudul PULANG.

    Kira2 Kak Dani uda baca belum ya? Semoga aja sih belum, hehe.

    Pulang ini layak disebut buku bagus karena mengangkat ide cerita yang menarik. Yaitu tentang dunia shadow economoy. Shadow economy adalah sebuah ekonomi hitam yang bergerak di balik bayangan atau bisa disebut illegal. Cara penulis menuturkan seluk beluk dunia ‘shadow economy’ ini terbilang cukup mudah dipahami. Didukung dengan pemilihan diksi dan gaya bahasa yang sederhana membuat pembaca tak berlama-lama untuk menarik kesimpulan apa itu ‘shadow economy’.

    Faktor lain yang membuat aku jatuh cinta dengan buku ini adalah permainan alur yang dilakukan oleh penulis. Cerita dalam buku ini terbagi menjadi dua bagian. Cerita pertama tentang masa lalu Bujang dan mengambil setting waktu dua puluh tahun lalu. Cerita kedua adalah tentang masa sekarang dimana Bujang menjadi tukang pukul sekaligus penyelesai konflik tingkat tinggi di Keluarga Tong. Yang menarik, kedua cerita ini nanti pada akhirnya akan saling bertemu dan menjadi satu cerita sampai akhir. Sungguh permainan alur yang memikat. Selain itu, Tere Liye memang lihai dalam mengaduk emosi pembacanya. Salah satunya ada di akhir bab 16, di situ emosi kita sedang ada di puncak-puncaknya. Namun, justru saat emosi kita sedang di puncak, Tere Liye kembali memenggal cerita dan membawa kita kembali ke cerita beberapa tahun silam. Emosi yang awalnya memuncak, tiba-tiba saja hilang. Bikin greget pokoknya. Tapi itu seru loh! Hal seperti ini mungkin juga sering kita rasakan saat nonton sebuah sinetron, di mana pas ada adegan seru-serunya, eh tiba-tiba malah dipotong iklan. Greget iya, seru juga.

    Selain itu, yang membuat buku ini layak direkomendasikan adalah karena banyak didominasi oleh adegan action. Beberapa yang menjadi favoritku adalah ketika penyerbuan gedung Grand Lisabon di Makau. Suasana menegangkan yang ada dalam buku dengan mudah terkoneksi dengan pikiran dan emosi pembaca. Woooaaahhh jadi kembali terbawa euphoria saat itu, hehe.
    Nah, itu tadi rekomendasi buku bagus dariku ya Kak, semoga bisa menghasut, haha.

  10. Nama : Lisa Sentani
    Twitter : @lisasent

    Fahd Pahdepie. Salah satu buku karyanya yaitu Jodoh. Baca deh ka, saya rekomendasikan buku ini, karena buku ini keren dan bagus banget, sebagai referensi kita mengenai jodoh. Dengan buku ini kita bisa tahu sejauh mana kita memandang apa sih yang namanya jodoh, jodoh itu apa? dan yang menariknya adalah alur dan sudut pandang dari abang Fahd dalam novel ini, karena abang satu ini menggunakan sudut pandang yang berbeda dari novel-novel bagus lainnya. Pokoknya, ini salah satu yang wajib mesti kudu di baca ka🙂

  11. Alfiani Z Fitri
    @falfanyfitri

    MATROYOSHKA – Ghyna Amanda

    Saya suka gaya menulisnya dalam novel ini. Pun alurnya yang sederhana tapi menjebak. Kenapa saya merekomendasikan untuk kakak? Kalau kakak butuh cerita ringan tapi bermakna novel ini jawabannya. Dan dijamin, ga akan berhenti baca sebelum selesai! Penuh teka teki dan twist!

  12. Nama : Rizky Mirgawati
    Akun Twitter : @RizkyMirgawati

    Penulis favorit : Eka Kurniawan
    Judul Buku yang kurekomendasikan : Cantik Itu Luka
    Karena novel ini salah satu masterpiece karya Mas Eka Kurniawan yang paling kusuka, karena membaca novel ini pula aku jadi jatuh cinta dengan karya-karyanya. Novelnya memang cukup tebal dengan banyaknya tokoh yang hadir, tetapi nagih banget bacanya. Pantas saja novel ini sudah berulang kali dicetak ulang dan diterjemahkan dalam berbagai bahasa🙂

  13. Cahya Widyastutik
    @cahyawid

    Penulis favorit : Sabda Armandio
    Judul buku rekomendasi : Kamu: Cerita yang Tidak perlu Dipercaya

    Berawal dari follower blognya Dio, saya jatuh cinta dengan isi kepala penulis muda ini. Demikan juga dengan Kamu, buku pertamanya.
    Buku ini absurd tapi asik, ngga ada konflik yang ingin ditonjolkan, lempeng gitu aja tapi susyah buat saya untuk berhenti baca. Ngga jelas mau dibawa kemana, tapi candu.
    Dio meludahi seseorang bahkan kehidupan melalui buku ini. Meludahi dengan santun.
    Benar-benar cerita yang tidak perlu dipercaya.~

    Novel yang sangat menyenangkan. Semoga kakak suka.

  14. Cahya Widyastutik
    @cahyawid

    Penulis favorit : Sabda Armandio
    Judul buku rekomendasi : Kamu: Cerita yang Tidak perlu Dipercaya

    Berawal dari follower blognya Dio, saya jatuh cinta dengan isi kepala penulis muda ini. Demikan juga dengan Kamu, buku pertamanya.
    Buku ini absurd tapi asik, ngga ada konflik yang ingin ditonjolkan, lempeng gitu aja tapi susyah buat saya untuk berhenti baca. Ngga jelas mau dibawa kemana, tapi candu.
    Dio meludahi seseorang bahkan kehidupan melalui buku ini. Meludahi dengan santun.
    Benar-benar cerita yang tidak perlu dipercaya.~

    Novel yang sangat menyenangkan. Semoga kakak pun suka.

  15. Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    Akun: @san_fairydevil

    Penulis favoritku itu Ilana Tan.
    Buku apa ya yang mau aku rekomendasikan dari Ilana Tan? Habis, kakaknya pasti sudah tahu buku-bukunya Ilana Tan. Kalaupun harus dari milik Ilana Tan itu.. Winter in Tokyo. Walaupun yang di film-in Sunshine Becomes You, tapi dari semua bukunya yang bikin perasaan keaduk-aduk, menurutku itu Winter in Tokyo.

    Tapi sebenernya ada buku yang bener-bener pingin aku rekomendasikan itu dari Shoko Tendo, judulnya Yakuza Moon. Aku enggak tahu itu buku sudah pernah dibaca atau belum. Tapi kalo seandainya belum, mending baca deh. Ceritanya tentang seorang anak dari yakuza yang mengalami keruntuhan dan harus dia yang menanggung masalah keluarganya. Belum lagi masalahnya sendiri dan hidup yang keras karena embel-embel keluarga yakuza yang terus ada dibelakangnya. Sepeninggal Ibunya, ia masih harus menyelesaikan maslaah kakaknya yang ‘bodoh’, ayahnya yang terlalu sayang kakaknya, dan suami idamannya yang terpaksa harus ditinggalkannya. Pokoknya, waktu baca bener-bener ngerasain yang namanya gregetan, nyesek, galau, bahkan (jujur!) aku sampai nangis waktu baca bagian ibunya meninggal.

  16. Tri
    @tewtri

    Karla M. Nashar merupakan penulis kecintaan saya. Membaca karya-karyanya dan sulit sekali untuk mencari cinta yang lain. Kalau boleh merekomendasikan salah satu bukunya. Karya dari mbak Lala yang everlasting buat saya itu Love, Hate and Hocus-Pocus. Membaca novel ini sewaktu SMA, dua karakter utamanya sangat membekas dan kuat. Ceritanya buat saya pribadi tergolong tidak terlalu kompleks tapi, chemistry antar tokohnya dan bagaimana cara mbak Lala menyusunnya menjadi sebuah buku yang utuh itu sangat keren. ‘Kok, kepikiran’ kalau kata saya sih haha. Sampai detik ini kisah Gadis Paras Ayu dan Troy Mardian selalu punya ruang di hati saya. Bahkan ketika sequelnya dibuat, saya tetep merasa ingin terus nambah.

  17. Nama : Nur Hafifah Aini
    Akun Twitter : @yuki_yuchan

    Penulis favorit : Kristy Nelwan
    Judul buku rekomendasi : L

    Beberapa bulan yang lalu aku dipertemukan novel L. Dan aku merasa beruntung banget bisa baca novel ini. Bagiku novel L membuatku kewalahan. Saat membacanya perasaanku sangat campur aduk. Ada kalanya aku senyum-senyum sendiri, sedih, ketawa ngakak, berkaca-kaca dll deh. Pokoknya baca novel ini sangat emosional banget. Makanya aku kepengin temen-temen yang lain juga ikutan baca novel L ini. Khususnya aku rekomendasikan dulu ke Mbak Dani. Dijamin deh Mbak Dani pasti suka. Karna sepertinya selera kita berdua mirip-mirip gitu. xD
    Dan, karena kadang selera orang kan beda-beda mau nyicip novel L nggak susah kok Mbak, tinggal baca di iJak. Bukannya promo iJak lho! xD

    Happy b-day ya Mbak, walau ultahnya masih besok kan ya? sok tahu xD
    Btw, aku suka tampilan blog Mbak Dani ini. Walau putih bukan warna favoritku xD
    Makasi sudah mengadakan GA, wish me luck!

  18. Ananda Nur Fitriani | @anandanf07

    Kalau ditanya penulis dan buku lokal yang paling saya idolakan, gak lain dan gak bukan yaitu Mbak Ruwi Meita dengan buku Misteri Patung Garam nya. Buku ini sangat berbeda dari buku lokal lainnya, ceritanya lain daripada yang lain. Selain itu, cara penulisan Ruwi Meita sangatlah bagus, unik, serta nyaman dibaca. Membaca buku ini terkesan seperti nonton film thriller luar negeri yang menegangkan dan bikin penasaran to the max! Gak kebayang deh kalau buku ini difilmin, segala unsurnya da best! Jangan lupa diburu dan dibaca ya, kak Dani :p

  19. Nama: Ratih Dwi
    Twitter: @erdeaka
    Jawaban: penulis Indonesia favoritku untuk saat ini Pak Sapardi Djoko Damono, dan buku beliau yang bakal aku rekomendasiin adalah “Trilogi Soekram”. Alasannya? Karena pemikiran beliau dalam buku itu dalam banget dan nendang! Pokoknya bisa bikin kita berpikir tentang eksistensi diri dan isme-isme yang berkembang di luar sana lah.

    Btw Mbak, happy birthday ya! Moga-moga kerjaanmu lancar dan dikau diberkahi Tuhan selalu :))) (nb: dan kalo bisa dapet jodoh, hahahaha #dikeplak)

  20. Wening / @dabelyuphi

    sejujurnya, masih sedikit sekali penulis lokal yang aku kenal dan aku baca karya. jadi masih belum bisa menentukan penulis mana yang menjadi favoritku… karena kebanyakan buku yang aku baca adalah buku terjemahan seperti mbak dani😀

    tapi sebagai pecinta genre fantasi, aku merekomendasikan Nibiru dan Kesatria Atlantis karya Tasaro GK. alasannya sih karena masih jarang sekali novel indonesia yang bergenre fiksi fantasi. premis cerita yang ditawarkan memang cukup sama dengan novel fantasi lainnya, yaitu bocah biasa yang memiliki takdir untuk menyelamatkan dunia. tapi dengan luar biasa Tasaro GK meramunya jadi kisah yang luar biasa. mau cerita tentang kekuatan pengendali alam ala avatar aang (check!!) Mau cerita jadi murid akademi khusus ala harry potter (check!!) mau mahluk berbagai macam ras eksotis ala the lord of the rings (check!!) dan jangan lupa twist diakhir cerita yang bakal mengungkap masa lalu dari sang tokoh utama. novel ini wajib banget dibaca buat penyuka fantasi!!

  21. Heni Susanti | @hensus91

    Penulis Indonesia favoritku : Ilana Tan
    Buku rekomendasi : Sunshine Becomes You
    Alasan rekomendasi : karena selain bahasanya yang enak dibaca, novel ini juga mengisahkan tentang perjuangan meraih mimpi bahkan bagi orang kesempatan hidup rendah. Membuatku mengingat kalau dalam keadaan apapun, kita harus selalu berjuang meraih mimpi kita. Sudah dibuat filmnya sih, tapi tetap lebih asyik dan nikmat kalau dibaca bukunya.

  22. Siti halijah / @Schneider_momma

    penulis Indonesia yang sangat oke menurut saya itu eka Kurniawan apalagi Bukunya yang berjudul Cantik itu luka, alurnya, settingnya, gaya dan bentuk bahasanya. Gabungan antara realisme dan surealisme yang bisa menyatu tanpa keliatan aneh, penokohan yang kuat dan alur pengembangan karakter tokoh -tokohnya juga dikawal dengan kuat.

  23. Nama : Siti Halijah
    twitter : Schneider_momma

    penulis Indonesia yang saya karyanya sangat saya sukai itu Eka Kurniawan dengan karyanya Canti itu luka, buku ini sangat menarik selain cerita dalam buku in yang mengabungkan unsur realisme dan surealisme dengan sangat apik. Karya ini juga menciptaka tokoh – tokoh yang mempunyai karakter yang kuat, penulis sendiri juga benar-benar mengawal pengembangan karakter tokoh-tokoh yang ada dalam buku ini, semakin meprkuat alur penceritaannya.

  24. Dewii Ayu Ningsih
    @DewiiaeyuN

    Cinta Rasa Mie Instan – Merry Maeta Sari/tuing-tuing(wattpad) .

    Yeeee… Mba tuing-tuing ini adalah penulis favouriteku, gaya tulisannya yang khas banget. Memang sih hampir semua novelnya mengambil tema pernikahan, tetapi selalu diramu dengan apik oleh Mba tuing-tuing jadi aku malah ketagihan terus.
    Salah satunya ‘Cinta rasa mie instan’ ,, novel yg bercerita tentang suatu hubungan berpacaran sebelum menikah, disaat mau menikah rasa-rasanya sudah tidak ingin lagi gitulahh.
    Setiap cerita yg ditulis Mba tuing-tuing itu selalu dikemas dengan unsur keagamaan yang porsinya disandingkan dengan humor, menurutku ini sangat bagus dech buat diBaca.
    Bacaan ringan yang gak bakal bosan buat dibaca berKali-kali *BuatAku

  25. Twitter: @Srificha

    Penulis fav: Prisca Primasari

    Novel yang kurekomedasikan untuk kak Dani judulnya Purple Eyes. Basic cerita ini ada;ah fantasy romance. Aku menyukainya karena saat aku membacanya aku seolah dibawa penulis langsung kedunianya. Ceritanya ‘kelam’ dan nggak berat. Buku ini bisa jadi pemecah reading slump. Jadi kurasa buku ini boleh dicoba😉

  26. Esty
    @estiyuliastri

    IKA NATASSA, karyanya yg berjudul Critical Eleven. Buku ini ludes dalam hitungan menit pada saat pembukaan pre-ordernya. Nggak heran sih, karna tulisan kak Ika ini khas, mudah dipahami. A Very Yuppy Wedding, Divortiare, Antologi Rasa, Twivortiare, merupakan deretan novel best sellernya. Bahkan Antalogi Rasa masuk dalam deretan 10 novel Indonesia yang wajib dibaca loh kak 😍

  27. Penulis yang aku suka itu Asma Nadia dan buku yang coba aku rekomendasikan Catatan Hati Seorang Istri
    Alasannya sih sederhana karena aku suka banget buku ini dan buku ini juga buku pertama dari penulis yang dibaca. Selain itu isinya bener-bener menyayat hati banget. Cobain baca ya mbak😀
    met ultah untuk mbaknya, dan makasi sudah berbagi pas di hari ultahnya semoga aku beruntung.

    Nela Naelul Muna
    @nellanae_

  28. Putri Prama A.
    @putripramaa
    Windry Ramadhina!
    Satu judul buku karyanya yang kufavoritkan adalah LONDON: Angel. Novel itu juga yang menjadi alasanku memilih Widnry Ramadhina sebagai penulis buku Indonesia favorit meskipun ada banyak penulis yang kufavoritin.
    Aku suka sekali dengan gaya bahasa yang digunakan oleh Windry di novel ini, lugas dan penuh wibawa. Sudut pandangnya pun seorang pria. Selain karena gaya bahasanya, Windry Ramadhina pandai sekali untuk mengolah kejutan-kejutan di novel ini. Aku sempat sebal habis-habisan dan juga bersimpati habis-habisan pada novel ini. Oleh karena aku merekomendasikan ini, kalaupun sudah baca, yuk re-read lagi–bareng aku re-read-nya.😀

  29. Kartika
    @hoshinotika

    I really love Ilana Tan. already read all the novels.
    Autumn in Paris is one of recomended novel you can read.
    Aku tidak tahu apa yang membuat novel itu begitu istimewa sampai seberapa kali pun aku membacanya, air mata selalu membanjiri. Benar-benar menggetarkan hati. Kalo kakak belm baca, coba baca ya ^^

  30. Kartika
    @hoshinotika

    I really love Ilana Tan. already read all the novels.
    Autumn in Paris is one of recomended novel you can read.
    Aku tidak tahu apa yang membuat novel itu begitu istimewa sampai seberapa kali pun aku membacanya, air mata selalu membanjiri. Benar-benar menggetarkan hati. Kalo kakak belm baca, coba baca ya ^^

  31. Mukhammad Maimun Ridlo
    @MukhammadMaimun

    Ahmad Tohari.
    Semua karya beliau bagus-bagus. Tapi yang paling aku recommended banget adalah yang judulnya Ronggeng Dukuh Paruk. Mengulas keseharian seoarang ronggeng dan menggambarkan Banyumas secara gamblang. Membawa dan membuai kit ake dunia imajinasi nan indah dan khas desa. Dibumbui cerita liar nan mempesona.

  32. Nama : Pida Alandrian
    Twitter : @PidaAlandrian92

    Penulis : Ilana Tan
    Semua karyanya yang di terbitin Gramedia aku rekomen banget untuk di baca. SEMUANYA ingat yaa semuanya.
    Karena cerita dan kisahnya yang manis. dan romantisnya itu pas banget nggak berlebihan dan nggak kurang. heheh
    dan bacaannya juga ringan. cocok untuk semua kalangan.
    Dan kalau pun udah baca, di re-read aja deh ulang yayayaaaa.. *biar akunya seneng karena rekomen aku di baca. hahahah

    Sekian…
    Salam Pida Alandrian

  33. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya

    SATU MATA PANAH PADA KOMPAS YANG BUTA by Suarcani

    Novel ini sampai aku kasih 5 bintang. Bisa cek review-nya ada di blogku murniaya.wp.com🙂
    Temanya bukan cinta, melainkan tentang pencarian jati diri dan menyentil sisi spiritual. Ada unsur motivasinya juga. Tetapi yang membuat menarik adalah latar belakang si tokoh yang membuatnya jadi seperti sekarang dan harus mengalami tekanan di jiwanya.
    Dari awal baca pun udah dibuat penasaran. Di tengahnya disuguhi berbagai tempat wisata di Bali yang nggak pasaran (maksudnya bukan tempat yang udah sering muncul di film/sineteon atau novel kebanyakan). Dan tentu saja ada twist di ujungnya.
    Diksi dari Suarcani ini keren menurutku. Nggak monoton. Punya ciri khas sendiri, mudah dikenali, dan indah dibaca.😉

  34. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya

    SATU MATA PANAH PADA KOMPAS YANG BUTA by Suarcani

    Novel ini sampai aku kasih 5 bintang. Bisa cek review-nya ada di blogku murniaya.wp.com🙂
    Temanya bukan cinta, melainkan tentang pencarian jati diri dan menyentil sisi spiritual. Ada unsur motivasinya juga. Tetapi yang membuat menarik adalah latar belakang si tokoh yang membuatnya jadi seperti sekarang dan harus mengalami tekanan di jiwanya.
    Dari awal baca pun udah dibuat penasaran. Di tengahnya disuguhi berbagai tempat wisata di Bali yang nggak pasaran (maksudnya bukan tempat yang udah sering muncul di film/sineteon atau novel kebanyakan). Dan tentu saja ada twist di ujungnya.
    Diksi dari Suarcani ini keren menurutku. Nggak monoton. Punya ciri khas sendiri, mudah dikenali, dan indah dibaca.😉

    PS: maaf komen yg sebelumnya itu salah akun😦 approve komen yg ini saja ya. Thank you.

  35. Bintang Maharani
    @btgmr

    Fiksi sejarah berjudul JUGUN IANFU dari E. Rokajat Asura

    Berhubung saya suka fiksi sejarah, jadi menurutku novel ini bagus hehe. Berlatar jaman penjajahan Jepang, seorang gadis merantau cari kerja ternyata ujung-ujungnya jadi pelacur para tentara Jepang. Ada rasa miris juga membayangkan hal ini banyak terjadi di masa dulu. Membuat kita sadar dan sangat bersyukur bisa hidup di jaman yang sudah merdeka seperti sekarang.

  36. Nama : Daivara R. W
    Twitter : @dairezuki

    Orizuka. Sebenernya semua karyanya sangat bagus dan keren-keren 😂 Tapi, menurutku yang paling keren dan membuat kecanduan itu serial The Chronicles of Audy. Mungkin kakak sudah membacanya tapi jika belum baca deh kak! Kisahnya mengenai kronik kehidupan dari Audy Nagisa yang terjebak dengan 4R. Kisahnya di bumbui kisah percintaan, keluarga, humor, dan persahabatan. Pokoknya novel ini recommended banget! Fyi, serial ke-4 nya sudah ada dan lagi open pre-order. The chronicles of Audy : O2.

    Sekian, terima kasih:)

  37. Nama: Cahya
    Twitter: @chynrm

    Judul: Broken Vow
    Pengarang: Yuris Afrizal

    Tentang 3 sahabat yang mempunyai konflik pelik di pernikahan masing-masing. Menurutku chemistry dari 3 sahabat ini so sweet deh. Bahkan ada bagian yang sampe bikin aku menitikan air mata. :’)
    Novel yang cocok dibaca bagi yang belum, akan, atau sudah menikah. Ada banyak nasihat yang bisa dipetik tentang bagaimana seharusnya menyikapi masalah dalam rumah tangga, berjuang untuk mempertahankan yang memang menjadi hak kita, dan tentang keyakinan dalam mengambil keputusan.

  38. Evita | @evitta_mf

    Windry Ramadhina – Last Forever
    Suka banget sama gaya menulis mbak Windry yang rapi, dan cerita yang bagus. Dari semua buku mbak Windry yang pernah aku baca, aku paling suka Last Forever. Ceritanya bikin perasaan campur aduk dan pembahasan tentang film dokumenternya keren.

  39. Judul: Touché
    Penulis: Windhy Puspitadewi
    Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
    Halaman: 208 hal
    Terbit: May, 2011

    Kaum Touché, yang dibaca kaum tusye adalah orang-orang yg memiliki kemampuan khusus yg cara kerjanya
    menyentuh orang lain.
    Riska, Indra, dan Dani mulai menyadari kemampuannya ketika mereka bertiga bertemu dengan Pak Yunus, guru baru disekolah mereka. Selain itu Pak Yunus juga memberitahukan kepada ketiga muridnya, bahwa kaum touce dari belahan dunia lain perlahan-lahan menghilang karena di culik. Ketika Pak Yunus juga ikut- ikutan hilang, mereka bertiga pun memutuskan
    untuk mencarinya.

    Kemampuan Kaum Toucé :

    1. Riska.
    Dia itu The Empath, maksudnya dia bisa ikut serta merasakan perasaan orang yang dia sentuh. Maka dari itu dia sering menggunakan sarung tangan. Dia membenci suatu aktivitad yang berhubungan dengan sentuhan, maka dari itu ia lebih memilih menjadi masuk ekstra lari dan menjadi Atlet Lari.

    2. Indra.
    Dia adalah Mind
    Reader, yang bisa membaca pikiran seseorang ketika dia
    nyentuh orang tersebut. Indra masuk ekstra Judo di sekolahannya. Dan dengan kemampuannya yang dapat membaca pikiran ia bisa menjadi juara di pertandingan judo.

    3. Dani.
    Kemampuannua yang dimilikinya itu Data
    Absorber, yaitu bisa menyerap data apapun dalam satu sentuhan. Itulah yang menyebabkan ia menjadi murid terpandai di sekolahnya.

    Dan petualangan mereka di mulai saat mereka berusaha mencari Pak Yusuf yang tiba-tiba menghilang, diculik.
    Dalam usaha menemukan pak yusuf, banyak teka-teki yang harus mereka susun sebaik mungkin. Akankah usaha mereka berhasil?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s