Playing Around with Romance Day 3: Book Boyfriends & Girlfriends

banner fixSaat membaca buku, seringkali kita memimpikan menjadi salah satu tokoh utamanya. Untuk pembaca romance novels pun hal ini sering terjadi. Sebagian besar sih memimpikan menjadi kekasih dari tokoh pria di dalam buku tersebut. karena biasanya tokoh pria itu digambarkan nyaris sempurna untuk dijadikan BF in real world. Namun tidak jarang pula kita jatuh hati dengan karakter utama wanitanya yang mungkin berbeda dari karakter wanita dari buku romance kebanyakan. Nah, berikut ini aku mencoba memuat masing-masing tiga nama tokoh yang pantas dijadikan BBF & BGF, sesuai tema post grup romance hari ini.

Best Boyfriends
Inilah tiga nama tokoh cerita romance yang ingin aku jadikan BF😀

Mr. Darcy
Blame the 1995’s Pride and Prejudice BBC version of this character played by Colin Firth for making me add his character into this list! Sebenarnya aku kurang suka dengan karakter yang terlalu bad boy ya, jadi aku cenderung suka dengan karakter yang terlihat dingin tapi sebenarnya hangat di dalam #nahlho. Nah, karakter ini terasa pas dengan deskripsi Mr. Darcy, yang walaupun seperti kebanyakan pria di zaman buku ini ditulis tokoh ini terkesan angkuh, sombong, blak-blakan, dan jauh dari jangkauan-dilihat dari sudut pandang Elizabeth-diam-diam dia melakukan banyak hal baik yang terkubur oleh prasangka wanita tersebut.

Di versi buku yang aku baca, sudut pandang penceritaan dari Elizabeth sehingga minim sekali informasi mengenai karakter Mr. Darcy. Namun begitu keberhasilannya memporakporandakan hati Elizabeth selama beberapa waktu dan akhirnya membuat wanita cerdas itu bertekuk lutut dengan segala kebaikan hati dan kesabarannya patut mendapat nilai tersendiri. So, make Mr. Darcy mine, please! #minusprasangkayangmenyesatkantapinya #plak

Landon Carter

Tokoh utama dalam A Walk to Remember ini mulai mengalami pendewasaan dalam bersikap dan belajar arti cinta sesungguhnya dari Jamie Sullivan. Walaupun awalnya enggan bergaul lebih lanjut dengan Jamie, Landon akhirnya menyadari bahwa gadis itu berbeda dari kebanyakan gadis sebayanya di sekolah. Jamie selalu membawa alkitab kemanapun dia pergi, mempunyai proyek pribadi untuk beramal, dan selalu berpikir positif tentang segala hal di sekelilingnya. Hal sederhana yang tidak pernah Landon pikirkan untuk dia lakukan sebelumnya.

Landon pun mulai memperbaiki hubungan dengan ayahnya yang tinggal di luar kota karena pekerjaannya. Dia bahkan mengambil langkah serius yang mengubah hidupnya ketika Jamie mengungkapkan sebuah rahasia yang selama ini dipendamnya. Bersama-sama keduanya belajar bahwa terkadang cinta di masa SMA bukanlah cinta monyet. I love Landon for his transformation to be a better man after he knew Jamie.

Roarke
Aku setuju sekali bahwa tokoh ini adalah tokoh ter-too good to be true to be our boyfriend in real life. Kurang apa sih dia? Tampilan fisiknya jelas ideal, status konglomerat dengan bad boy image yang masih melekat pun tidak memudarkan kecerdasan otaknya yang sebenarnya. Dan ketika dia jatuh cinta, dia jatuh cinta untuk selamanya dan nekat melamar Eve walaupun awalnya ada penolakan dari sang wanita. Bahkan dengan pelukan Roarke-lah Eve selalu terbebas dari kengerian mimpi trauma masa lalunya. Duh, mau dong jadi Eve Dallas! #saliva

Best Girlfriends
Sedangkan tokoh-tokoh wanita yang menurutku pantas dijadikan best GF antara lain adalah:

Mac, Emma, Laurel, & Parker (Bride Quartet series by Nora Roberts)
Berteman sejak kecil dan sering berpura-pura mengadakan pernikahan di masa lalu membuat mereka berempat memutuskan untuk mendirikan Vows, sebuah wedding organizer yang melakukan pendekatan personal untuk memuaskan klien-kliennya dalam merancang pernikahan impian. Dengan keahlian masing-masing: Mac yang seorang fotograger handal, Emma yang seorang floris berbakat, Laurel yang mampu menciptakan kue-kue pernikahan spektakuler, dan Parker yang sangat efisien dalam mengelola Vows, mereka berkolaborasi untuk menciptakan sebuah pesta pernikahan yang sangat personal dan indah.

Walaupun karakter keempat wanita ini berbeda-beda, namun mereka jarnag mengalami percekcokan. Rapat di pagi hari setelah berolahraga yang sering mereka adakan menjadi ajang curhat dan juga pengikat hubungan mereka secara emosional. Sikap profesional dan pengaturan yang baik dalam persiapan dan selama acara pernikahan membutuhkan rasa pengertian dan kerendahan hati yang tinggi yang tidak terjalin dengan mudah. Of course, after I read so many description about all succesful weddings occasion they held, I really want to be their friends and hire them as my personal WO for my future wedding day #lovelovelove

Delia Peabody
Bawahan Eve Dallas ini mulai mencuri perhatianku setelah dia dengan tekad kuat berhasil menyusup ke balik sikap dingin, keras, dan kaku yang ditunjukkan atasannya tersebut. Peabody, dengan yang hangat, terbuka, gampang tergoda makanan, dan juga pria tampan ini tetap berada di samping Eve dalam menghadapi berbagai kasus yang tidak jarang mengancam nyawa mereka berdua. Dia pun diam-diam mengagumi Roarke yang tidak bisa ditolak kharismanya oleh siapapun. Namun Eve tidak perlu merisaukan bahwa Peabody akan merebut suaminya karena wanita ini sangat setia kepadanya dan dapat dipercaya layaknya teman baik yang tidak pernah dimiliki Eve selain Mavis. Well, you always need a good partner to solve the case and become best friends with them, right?

Eve Dallas
Tomboy, tangguh, bisa diandalkan dalam menangani berbagai kasus sulit, dan statusnya sebagai istri Roarke adalah beberapa alasanku memilihnya sebagai best GF. Ketidakmampuannya mengekspresikan perasaan karena trauma masa lalunya tidak serta merta membuat Eve tak terjangkau. Bahkan sebenarnya dia lovable dan sikap kikuknya sering dimanfaatkan oleh orang-orang di sekitarnya untuk menggodanya dengan tujuan menjadikan Eve lebih dekat dengan mereka. Eve, even the hardest rock could be beaten by the water that always drops on the same spot. I love her as a tough heroine of the death series.

Yak, itulah beberapa tokoh dalam cerita romance yang aku pilih sebagai best BF dan best GF-ku. Untuk tokoh pria sebenarnya aku tidak terlalu spesifik menyukai karakter bad boy atau good boy, tetapi khusus untuk karakter wanitanya aku selalu mencari yang tangguh. Me nggak suka karakter yang plin-plan dalam hubungan cinta segitiga dan terlalu mellow.

Nah, siapa sih tokoh dalam buku yang ingin kalian jadikan BF? Just let me know ya🙂

Temukan juga post dengan tema yang sama dari para anggota grup romance lainnya di linky di bawah ini

7 thoughts on “Playing Around with Romance Day 3: Book Boyfriends & Girlfriends

  1. Aku setuju buat Roarke, Delia Peabody dan Eve Dallas.

    Yang Peabody, walaupun Eve tahu Peabody itu tergila-gila sama Roarke tapi dia tetep sayang ke Peabody karena Roarke itu cinta mati sama dia dan ketertarikan Peabody cuma sebatas naksir doang. Aku selalu ngakak klo ada adegan Peabody yang jadi grogi klo udah ada Roarke di dekatnya.

  2. eum, berhubung untuk novel luar aku kenal baiknya cuma tokoh rekaan dari NS, aku pilih John Tyree di buku Dear John. karena John adalah orang army, jadi menurutku menjalin cinta dengan seorang army itu sweet banget. sebegimana sedih-senang-haru waktu harus melepas dan bertemu kembali dengan sang kekasih setelah lama tak jumpa. nggak cuma dari Dear John, tapi di kisah lain baik di buku atau film pun gambarannya sama.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s