Melihat Kembali Reading Challenge 2017

Sumber: pexels.com

Selamat Tahun Baru 2018!

Yeah, aku tahu sudah tanggal 26 Januari dan aku belum melakukan rekap Reading Challenge 2017 sama sekali. Tapi tidak mengapa, better late than never kan? *sudah, maklumi saja karena I am a moody bookworm and reviewer #plak

GOODREADS READING CHALLENGE 2017
Yak, target di awal tahun 2017 kupasang 100 buku, prakteknya aku hanya bisa membaca 73 buku yang didominasi ebook dan komik serial di akhir tahun. Here’s my year in books:

BBI READ AND REVIEW CHALLENGE 2017
Uhm, ini termasuk gagal karena buku-buku yang niatnya aku sertakan di RC ini banyak yang tidak aku buat review-nya*dikeplak admin event BBI

READ AND KEEP CHALLENGE
Alhamdulillah untuk tantangan ini aku bisa mengumpulkan Rp20.000,- x 73 = Rp1.460.000,-. Separuh aku gunakan untuk event Harbolnas, menghabiskan Rp268,994,- bulatkan saja menjadi Rp269.000,-. Tersisa Rp1.191.000,- belum aku belanjakan, tetapi sudah ada barang yang aku incar as gifts to myself yang tidak terkait dengan buku sih, he3.

RESOLUSI BUKU MELIHAT KEMBALI 2016 2017
Sebenarnya ini proyek pribadi untuk melanjutkan Resolusi Buku Melihat Kembali 2016 yang gagal total. Di tahun 2017 alhamdulillah aku berhasil membaca satu buku dari daftar yang aku buat di tahun 2016 *tutupmuka


Well, di tahun 2018 ini targetku hanya satu: Goodreads Reading Challenge 2018 dengan target baca 100 buku. Sudah, itu saja, tidak muluk-muluk *walau pada kenyataannya itu target yang sangat tinggi sih. Semoga saja stok ebook dan buku fisik yang sudah aku timbun bisa aku habiskan satu persatu mengingat ritme kehidupanku di tahun 2018 ini yang InshaAllah tidak se-hectic di tahun 2017, Aamiiin. Ganbatte!

Alhamdulillah sudah lima buku yang sudah aku baca, walau masih ketinggalan satu buku, namun sebaiknya dikebut di awal tahun agar di pertengahan tahun tidak kendor terlalu banyak, ha3. Currently reading sih ada tiga, semoga salah satunya bisa kelar di akhir minggu ini karena ada event yang akan aku hadiri terkait buku tersebut, inshaAllah =)

1 thought on “Melihat Kembali Reading Challenge 2017

Leave a comment